Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Bintang Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia U-20

Berita Timnas U20

BOLANYAKUY.COM: Ahmad Zaki Iskandar, manajer Timnas Indonesia U-20, memberikan pandangan mengenai penambahan pemain naturalisasi untuk memperkuat skuad Garuda Muda. Proses naturalisasi ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Asia 2025 yang akan digelar di China. Indonesia sudah memastikan diri lolos ke turnamen tersebut setelah menjadi juara Grup F di babak kualifikasi. Garuda Muda berhasil mengumpulkan tujuh poin, unggul atas Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

“Saat ini, ada dua pemain yang sedang dalam proses, yaitu Tim Gypens dan Dion Markx. Mungkin nantinya akan ada beberapa pemain lagi yang diseleksi,” ungkap Zaki setelah pertandingan antara Indonesia dan Yaman pada Minggu (29/9).

Tim Gypens, pemain kelahiran Oldenzaal, Belanda, memiliki darah Indonesia dan baru saja pindah dari FC Twente U-21 ke FC Emmen, klub yang berlaga di divisi dua Liga Belanda. Sementara itu, Dion Markx, bek setinggi 188 cm yang memiliki ayah asal Palembang, saat ini bermain untuk NEC Nijmegen U-21.

Terkait pemain keturunan lainnya, seperti Mauresmo Hinoke, Zaki menyatakan bahwa proses naturalisasinya masih dalam tahap evaluasi.

“Mauresmo sedang kami selidiki lebih lanjut karena dia merupakan keturunan generasi keempat,” jelas Zaki.

Mauresmo Hinoke, pemain sayap berusia 19 tahun yang saat ini bermain untuk FC Dordrecht U-21, sempat menjadi perhatian di Toulon Cup 2024 setelah mencetak satu gol dari lima pertandingan. Namun, karena ia merupakan keturunan generasi keempat, proses naturalisasinya terhambat. FIFA sendiri hanya mengizinkan naturalisasi hingga keturunan generasi ketiga, yakni batas kakek atau nenek.

Proses naturalisasi ini merupakan bagian dari strategi Timnas Indonesia U-20 dalam mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-20 2025. Garuda Muda memiliki waktu sekitar empat bulan untuk menyusun program pelatihan dan persiapan menjelang kompetisi tersebut, yang akan dimulai pada bulan Februari 2025.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20240930052726-142-1149764/2-pemain-naturalisasi-baru-bakal-perkuat-timnas-indonesia-u-20

Posting Komentar untuk "Dua Bintang Naturalisasi Siap Perkuat Timnas Indonesia U-20"